Referensi

Kinerja Pelayanan Publik

Penulis

Dr. Saimara AM., Sebayang, S.E., M.Si.
Febrilian Lestario, S.T., M.Si.
Husni Muharram Ritonga, BA., M.Sc.M.
Machyani Syafriani Indah Tanjung

Editor
:
Tri Selaras Cendekia
Cover & Tata Letak
:
Tri Selaras Cendekia
Jumlah Halaman
:
60 Halaman
ISBN
:
978-623-8781-13-3
Tanggal Publikasi
:
2024-11-04

Harga

EBook
Rp.
Buku
Rp.
Beli Sekarang
    Pelayanan publik adalah segala bentuk jasa yang diberikan oleh pemerintah atau organisasi yang ditunjuk pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Layanan ini beragam, mulai dari infrastruktur seperti jalan dan jembatan, layanan administrasi seperti pembuatan KTP dan SIM, hingga layanan kesehatan dan pendidikan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan kehidupan yang lebih baik. Pelayanan publik yang baik haruslah mudah diakses, terjangkau, efektif, efisien, responsif, dan akuntabel. Di Indonesia, pelayanan publik diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik yang menekankan pentingnya penyediaan layanan berkualitas, mudah diakses, dan non-diskriminatif. 

    Menurut Sinambela (2010) Pelayanan publik adalah pemberian pelayanan (melayani) kebutuhan orang atau masyarakat yang memiliki kepentingan sesuai dengan aturan pokok dan prosedur yang telah ditetapkan. Sedangkan, menurut Dwiyanto (2006) Pelayanan publik adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh organisasi pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku. 
Kategori Buku
:
Referensi
Cetakan
:
Penerbit
:
Tri Selaras Cendekia
Tahun Terbit
:
2024
Kertas
:
UNESCO
Ukuran
:
15.5 x 23 cm
Produk Tags
:
Ekonomi

Buku Terkait

Temukan Ilmu dan Inspirasi Baru