Monograf

Labelisasi Halal

Penulis

Erwansyah
Eli Delvi Yanti
Teguh Wahyono
Via Vio Nanda

Editor
:
Tri Selaras Cendekia
Cover & Tata Letak
:
Tri Selaras Cendekia
Jumlah Halaman
:
115 Halaman
ISBN
:
978-623-89261-9-0
Tanggal Publikasi
:
2024-08-09

Harga

EBook
Rp.
Buku
Rp.
Beli Sekarang
    Halal adalah istilah dalam bahasa Arab yang berarti "diperbolehkan" atau "diizinkan" menurut hukum Islam. Halal adalah suatu status yang diberikan kepada produk makanan, minuman, atau barang lainnya yang memenuhi syarat-syarat kehalalan sesuai dengan syariat Islam. Produk halal bebas dari bahan-bahan yang diharamkan oleh Islam, seperti daging babi, darah, alkohol, dan hewan yang disembelih tidak sesuai dengan syariat. 

    H.M. Ash-Shiddieqy menjelaskan bahwa halal adalah sesuatu yang diperbolehkan atau dibenarkan oleh Allah dan Rasul-Nya untuk dimakan, diminum, atau digunakan oleh umat Islam. Halal berarti tidak ada larangan dalam syariat atas sesuatu tersebut (H.M. Ash Shiddieqy, 1977). 

    Sedangkan, menurut Prof. Dr. Irfan Anshory (2015), halal tidak hanya terbatas pada makanan, tetapi mencakup semua aspek kehidupan, termasuk keuangan,  pariwisata, hingga kosmetik. Beliau juga menekankan pentingnya verifikasi halal dalam industri modern yang semakin kompleks. 
Kategori Buku
:
Monograf
Cetakan
:
Penerbit
:
Tri Selaras Cendekia
Tahun Terbit
:
2024
Kertas
:
UNESCO
Ukuran
:
15.5 x 23 cm
Produk Tags
:
Ekonomi, Marketing

Buku Terkait

Temukan Ilmu dan Inspirasi Baru