Monograf

Pemasaran Digital Pada Kewirausahaan

Penulis

Dr. Endang Sulistya Rini, S.E., M.Si.
Erwansyah, S.E., M.M

Editor
:
Tri Selaras Cendekia
Cover & Tata Letak
:
Tri Selaras Cendekia
Jumlah Halaman
:
278 Halaman
ISBN
:
978-623-09-6296-7
Tanggal Publikasi
:
2023-10-26

Harga

EBook
Rp.
Buku
Rp.
Beli Sekarang
   Kewirausahaan (Enterpreneurship) merupakan perilaku manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara-cara yang kreatif dan inovatif. Perilaku ini sudah ada sejak zaman prasejarah, ketika manusia mulai mengenal konsep ekonomi. Manusia memiliki tiga jenis kebutuhan, yaitu kebutuhan primer, sekunder, dan tersier. Kebutuhan primer adalah kebutuhan dasar yang wajib dipenuhi untuk kelangsungan hidup, seperti makanan, pakaian, dan tempat tinggal. Kebutuhan sekunder adalah kebutuhan pendukung yang dapat ditunda pemenuhannya, seperti pendidikan, kesehatan, dan hiburan. Kebutuhan tersier adalah kebutuhan mewah yang pemenuhannya didasarkan pada keinginan dan gengsi, seperti barang-barang bermerek dan barang-barang langka. 

    Awalnya, manusia memenuhi kebutuhannya sendiri dengan cara-cara sederhana, seperti bertani, berburu, dan membuat kerajinan tangan. Namun, seiring dengan  perkembangan zaman, muncullah perdagangan sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan yang lebih efisien. Perdagangan memungkinkan manusia untuk memenuhi kebutuhannya dengan cara bertukar barang atau jasa dengan orang lain. Perilaku kewirausahaan muncul sebagai akibat dari adanya perbedaan kemampuan dan kebutuhan antar manusia. Manusia yang memiliki kelebihan kemampuan atau sumber daya akan menawarkannya kepada manusia yang membutuhkan. Hal ini kemudian berkembang menjadi kegiatan bisnis yang melibatkan produksi, distribusi, dan konsumsi barang atau jasa. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kewirausahaan merupakan perilaku manusia yang kreatif dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Perilaku ini telah ada sejak zaman prasejarah dan terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. 
Kategori Buku
:
Monograf
Cetakan
:
Penerbit
:
Tri Selaras Cendekia
Tahun Terbit
:
2023
Kertas
:
UNESCO
Ukuran
:
15.5 x 23 cm
Produk Tags
:
Ekonomi, Marketing

Buku Terkait

Temukan Ilmu dan Inspirasi Baru